Home / Berita / Harlah NU Ke-98 : Sinergisitas Ulama Dan Umara Menuju Kota Ngawi Ramah Maju Dan Religius

Harlah NU Ke-98 : Sinergisitas Ulama Dan Umara Menuju Kota Ngawi Ramah Maju Dan Religius

Ngawi, NUNgawi- Puncak Hari Lahir (Harlah) NU ke-98 jatuh pada 16 Rajab 1442 Hijriah bertepatan dengan Sabtu (27/2/2021) diperingati secara serentak di seluruh penjuru tanah air mengusung tema Menyongsong satu abad, meneladani Mu’assis menuju kemandirian NU, tak terkecuali dengan Kabupaten Ngawi.

kegiatan yang bertempat di Pendopo Wedya Graha ini dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Ngawi menggelar acara Istighosah dan Doa bersama dalam rangka Harlah NU ke-98.

Acara dengan penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan secara langsung dan virtual. Acara secara langsung dibatasi sebanyak 50 undangan (Forpimda, PCNU, Lembaga, MWC, Banom dan Panitia penyelenggara). Acara diawali dengan sambutan dari Ketua PCNU dan Bupati Ngawi. Dilanjutkan pengajian Istighosah dipimpin oleh KH. Abdul Aziz dan doa oleh KH. Aly Mustofa diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy mengatakan, atas nama warga NU se-Kabupaten Ngawi mengucapkan selamat atas terpilihnya Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi periode 2020-2024.

Selanjutnya, Ketua PCNU Ngawi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi yang telah mensupport dan memfasilitasi terselenggaranya peringatan Harlah NU ke-98 di Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar menyatakan, dengan amanah yang telah diberikan kepada dirinya akan Istiqomah manjalankan kepercayaan dari masyarakat Ngawi dengan sebaik-baiknya apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pemimpin daerah Kabupaten Ngawi.

Mudah mudahan dalam momentum peringatan Harlah NU ke-98 ini menjadikan sinergitas antara para Ulama dan Umara semakin harmonis menuju pencapaian Kabupaten Ngawi yang ramah, maju dan religius, tatanan kehidupan masyarakat yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, Aamiin.

Penulis : Ferdy Raspiantori

Tentang pengurus

Lembaga Infokom dan Publikasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ngawi.

Lihat Juga

PCNU Ngawi Adakan Musyawarah Kerja Cabang II

Dengan mengusung tema Revitalisasi Organisasi, Mendayagunakan Jam’iyyah Untuk Memberdayakan Jama’ah Mandiri Bermartabat, Pengurus Cabang Nahdlatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *