Home / Berita / Hari Santri Ngawi Mulai Digelar! Santuni yatim Piyatu

Hari Santri Ngawi Mulai Digelar! Santuni yatim Piyatu

Ngawi,NUNgawi-Kondisi pandemi Covid-19 yang sampai dengan 2021 belum juga berakhir tidak menyurutkan antusias warga NU memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober saat ini. Berbagai kegiatan untuk menyongsong hari nasional yang disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015 ini sudah mulai dilaksanakan di berbagai daerah. Diantaranya di kabupaten, Menurut Ketua Panitia H. Husaini Amar, mengatakan peringatan Hari Santri kabupaten Ngawi memiliki rangkaian kegiatan diantaranya ; Lomba pidato bahasa Inggris, hadrah al banjari, Lomba film Pendek, lomba Penanganan Covid, lomba Baca Kitab, hafalan Imrithy, Lomba kreativitas Santri, ziarah Muasis, Santunan Anak yatim, Pembinaan Nadhir, Duta Santri dan Puncak Acara.

Dan hari ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi bersama NU Ngawi santuni anak yatim yang dilakukan di kantor Kemenag Ngawi pada hari Kamis 7 Oktober 2021.

Santunan Yatim Piatu dalam rangka HSN 2021. Penerima santunan, 44 anak yatim piyatu berterima kasih atas terselenggaranya kerjasama antara Pemkab melalui panitia HSN, Kantor Kementerian Agama dan Bank Syariah Indonesia tutur koordinator acara santunan, Pujianto. Harapannya, setelah kegiatan ini dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu dan acara ini dapat dilaksanakan tidak hanya saat HSN saja tetapi dapat dilanjutkan pada momentum yang lain.

(Penulis Latif Hidayat)

Tentang pengurus

Lembaga Infokom dan Publikasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ngawi.

Lihat Juga

Ikuti Anjuran Pemerintah, Panitia HSN 2020 Ngawi, Adakan Festival Hadrah Al Banjari Dengan Menerapkan Prosedur Protokol Kesehatan yang Ketat

Ngawi, LTN NU – Dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.