Home / Berita / BANSER PAC PARON GELAR PENGAJIAN BERSAMA KH. MARZUKI MUSTAMAR

BANSER PAC PARON GELAR PENGAJIAN BERSAMA KH. MARZUKI MUSTAMAR

Ngawi, – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Banser PAC Paron, Santri dan Masyarakat Gandu gelar Pengajian Umum bersama KH. Marzuqi Mustamar (Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur), Senin (16/09/19).

Ribuan warga Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Paron hadir memeriahkan acara Pengajian Umum yang berlokasi di lingkungan Musholla Baiturrahman, Dusun Gandu, Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, Dwi Riyanto Jatmiko atau yang akrab dipanggil Antok, Pengurus MWC NU Kecamatan Paron, Fokopicam Paron, Kapolsek Paron bersama jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Antok menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi yang sebesar besarnya atas kegiatan-kegiatan seperti ini karena kegiatan ini dapat menambah mempertebal Iman, Islam dan Ihsan.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini masyarakat Ngawi dapat selalu sehat aman dan tentram dengan berkahnya para Kiai setelah menghadiri kegiatan kegiatan seperti ini,” ujar Antok, Senin (16/09/19).

Sementara itu Ketua PCNU Ngawi, KH. Ulinnuha Rozy menyampaikan bahwa atas nama pengurus PCNU Ngawi memberikan apresiasi yang sebesar besarnya terhadap MWC NU, Banser dan Ansor se-Kecamatan Paron bersama masyarakat yang selalu bersinergi yang pada setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan Pengajian Rutin Tahunan bersama Santri dan masyarakat yang selalu didukung penuh oleh Kiai Mukti.

“Atas nama PCNU Ngawi, terus menerus selalu mengingatkan agar kita semua disini selalu merasa terpanggil untuk mengikuti dan menjunjung tinggi para Ulama dan para Kiai agar mendapatkan berkah dari Allah SWT,” Himbau KH. Ulinnuha Rozy, Senin (16/09/19).

“Ada tiga alasan kita harus ber-NU, pertama guna mengikuti perintah Allah SWT karena perintah Allah SWT agar kita senang berjema’ah dalam melakukan kebaikan, kedua Menjaga Ideologi dan keyakinan kita, baik ideologi kita dalam beragama maupun Ideologi kita dalam berbangsa dan bernegara, ketiga untuk mengikuti ilmu dari para Ulama yang keilmuanya sanat keilmuannya jelas,” tandas KH. Ulinnuha Rozy.

Senada dengan KH. Ulinnuha Rozy, dalam tausiyahnya KH. Marzuqi Mustamar menyampaikan agar para hadirin dapat menjaga ideologinya baik dalam berbangsa dan bernegara karena pada saat ini ada pihak pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. (LTN NU Ngawi)

Tentang pengurus

Lembaga Infokom dan Publikasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ngawi.

Lihat Juga

Habib Luthfi Dipilih sebagai Pimpinan Forum Sufi Dunia

Pekalongan, NU Online – NU Ngawi Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *