Home / Berita / PCNU Bersama LPBINU Dan LTNNU Ngawi Bersinergi Lewat Baksos Penyemprotan Disinfektan Di Terminal Kertonegoro Ngawi

PCNU Bersama LPBINU Dan LTNNU Ngawi Bersinergi Lewat Baksos Penyemprotan Disinfektan Di Terminal Kertonegoro Ngawi

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Ngawi melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Terminal Kertonegoro Ngawi, Sabtu (28/03/2020).
Penyemprotan Disinfektant yang dilaksanakan oleh LPBI NU Kabupaten Ngawi ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko persebaran virus corona yang mamatikan terutama di terminal bus yang rentan terpapar Covid-19.

Ketua PC LPBI NU Kabupaten Ngawi, Indarto menjelaskan, LPBI Kabupaten Ngawi dalam upayanya mencegah persebaran virus corona menerjunkan 6 enam orang personil ditambah 4 personil dari PCNU dan Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Ngawi.

IMG-20200330-WA0042

“Sementara ini, anggota kami yang ikut dalam kegiatan ini ada enam personil, dibantu 4 personil dari PCNU dan LTN NU Kabupaten Ngawi, total 10 personil bersinergi dalam kegiatan ini,” ujar Indarto, Sabtu (28/03/2020).
“Sebelumnya kami telah melakukan kegiatan serupa sebanyak dua kali, pertama, kita menyatu dengan PMI Kabupaten Ngawi, penyemprotan Disinfrktant di daerah Gontor dan kedua, secara mandiri kita bergerak di daerah Jururejo, penyemprotan di masjid masjid dan pondok,” imbuh Indarto.
Ditemui dikediamannya, Ketua PCNU Ngawi, K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya, khususnya PCNU Ngawi akan selalu bersinergi dan mengikuti arahan dari pemerintah baik pusat maupun daerah selama sejalan dengan instruksi PBNU, dan PWNU Jatim.

IMG-20200330-WA0038

“Secara pribadi, saya Ahmad Ulinnuha Rozy, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ngawi, mendukung segala bentuk kegiatan Baksos dalam upaya menekan persebaran virus corona, hingga Bangsa dan Negara ini bebas dari ancaman virus yang mematikan ini,” ungkap K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy, Sabtu (29/03/2020).

Tentang pengurus

Lembaga Infokom dan Publikasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ngawi.

Lihat Juga

PCNU Ngawi Adakan Musyawarah Kerja Cabang II

Dengan mengusung tema Revitalisasi Organisasi, Mendayagunakan Jam’iyyah Untuk Memberdayakan Jama’ah Mandiri Bermartabat, Pengurus Cabang Nahdlatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *